Nama : Muhammad Maulana Yusuf
NPM : 54416995
Kelas : 3IA07
Sejak awal tahun
2014 ini, logo Eiger sudah berubah dan telah menggunakan logo baru. Berbeda
dengan logo lama yang membentuk pola gambar segitiga warna biru di dalam
lingkaran berdasar warna merah, logo Eiger yang baru tampil tanpa lingkaran. Juga
penulisan nama logonya pun baru dari yang huruf kecil eiGeR menjadi EIGER
mungkin memang font nya saja membentuk huruf e nya seperti bukan huruf capital.
Dalam psikologi warna, Orange merupakan warna petualang, menggambarkan suasana hati yang bebas, ceria, dan hangat. Orange merupakan warna yang menguatkan dan memberi semangat di saat masa susah, menyembuhkan kepiluan, dan menghapus kekecewaan. Orange juga merupakan warna optimistik yang selalu bisa mencari jalan keluar dari berbagai masalah.
Putih
dikenal sebagai warna suci, sebagai pelambang hati para pendaki yang mendaki
dengan ketulusan hati. Putih juga merupakan warna awan, dan salju yang berada
di atas puncak bukit tertinggi, yang merupakan tujuan utama para pendaki yang
melakukan perjalanan berat dan jauh.
Dan abu-abu
adalah warna tenang yang merupakan gambaran dari jiwa petualang yang melakukan
pendakian dengan hati dan perasaan yang tenang. Abu-abu adalah warna
kekompakan, kebersamaan, bertanggung-jawab, kedewasaan, dan harmoni, yang
menggambarkan kebersamaan para petualang dalam melakukan perjalanan
bersama-sama, serta hidup harmoni dengan alam sekitar.
Dan filosofi
eiger pun baru, yaitu :
Mount Eiger is unique,
Mount Eiger is aggressive,
Mount Eiger is asymmetrical with ridgesand faces :
So is our logo !
Sejarah singkat :
PT Eigerindo Multi Produk Industri atau yang dikenal sebagai Eiger merupakan perusahaan manufaktur dan retail peralatan petualangan alam terbuka yang terbesar di Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1993 oleh Ronny Lukito di Bandung. Nama perusahaannya, Eiger, terinspirasi dari gunung Eiger, yakni gunung yang terletak di Bernese Alps, Swiss, berketinggian 3.970 m di atas permukaan laut. Berawal dari fasilitas yang sangat terbatas, Eiger meluncurkan produk tas dengan hanya dua mesin jahit. Jalan Cihampelas no. 22 Bandung adalah saksi bisu dirintisnya usaha tersebut, yang kemudian dibuka pula sebuah mini-toko tas di tempat yang sama.
PT Eigerindo Multi Produk Industri atau yang dikenal sebagai Eiger merupakan perusahaan manufaktur dan retail peralatan petualangan alam terbuka yang terbesar di Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1993 oleh Ronny Lukito di Bandung. Nama perusahaannya, Eiger, terinspirasi dari gunung Eiger, yakni gunung yang terletak di Bernese Alps, Swiss, berketinggian 3.970 m di atas permukaan laut. Berawal dari fasilitas yang sangat terbatas, Eiger meluncurkan produk tas dengan hanya dua mesin jahit. Jalan Cihampelas no. 22 Bandung adalah saksi bisu dirintisnya usaha tersebut, yang kemudian dibuka pula sebuah mini-toko tas di tempat yang sama.
Perusahaan
kami memproduksi tas dan peralatan petualangan, yang mana terbagi dalam tiga
brand utama, yakni Eiger dengan positioning gaya hidup berpetualang (lifestyle
adventure), Bodypack dengan positioning e-lifestyle, dan Nordwand dengan
positioning kehidupan alam terbuka (outdoor living). Brand kami dikenal luas
sebagai brand lokal yang sangat terkemuka di Indonesia. Pada tahun 2009, kami
terdaftar sebagai Top 250 Indonsia Original Brands oleh sebuah majalah bisnis
terkenal, Swa. Hal tersebut membuktikan kerja keras, tekad kuat, dan komitmen
kami dari waktu ke waktu dalam rangka meraih kualitas unggul dan nama baik.
Awal
mula sebagai toko dan produksi kecil dengan hanya dua mesin jahit di jalan
Cihampelas 22, enam belas tahun yang lalu, telah berkembang menjadi market
leader dalam bisnis tas dan peralatan petualangan di Indonesia. Sampai saat
ini, kami telah mempunyai 3 Flagship Stores, 34 showroom, dan 81 counter
tersebar di seluruh wilayah Indonesia.
VISI:
Menjadi
perusahaan retail global yang visioner di dalam bisnis adventure dan
e-lifestyle yang diberkati dan memberkati.
MISI:
Berinvestasi
dalam Sumber Daya Manusia dengan memberdayakan karyawan sebagai mitra untuk
mengembangkan karakter, kompetensi, dan kepedulian sesuai dengan panggilannya
untuk menjadi manusia yang signifikan dan bahagia.
Mengembangkan
jaringan retail modern dengan sistem franchise, e-commerce, distributorship,dan
sistem lisensi sebagai strategi distribusi global.
Mengembangkan
bisnis (produk dan jasa) dalam bidang technical adventure, travelingadventure,
dan lifestyle adventure.
Mengembangkan
bisnis e-lifestyledi cyber market.
Membentuk
organisasi dan budaya perusahaan yang unggul dan dapat menjadi perusahaan kelas
dunia dengan didukung oleh inovasi dan teknologi yang terkini.
Mengembangkan
produk dan pelayanan yang berkualitas tinggi untuk memuaskan kebutuhan
pelanggan.
Menjadi
perusahaan yang mempunyai peran signifikan dalam:
-Program
peduli ekosistem global
-Sosial
budaya global
-Program
peduli cyber place global
Kami
adalah perusahaan yang didorong oleh nilai-nilai utama:
Faith
(Iman)
Integrity
(Integritas)
Significant
(Berarti)
Harmony
(Harmonis)
Rangkaian
produk Eiger meliputi:
1.
Berbagai Jenis Tas
–
Rucksacks/Carrier
–
Daypacks
–
Shoulder bags
–
Waist bags
–
Travel bags
–
Lumbar bags
–
Hydro-pack System
–
Dry bags
–
Biking Bags
–
Laptop bags
–
Multi purpose bags
Clothing
–
Jackets: Rain suit, windproof jacket, and knitted jacket
–
Shirts : Technical shirts and regular shirts
–
Trousers
–
T-shirts
Headwear
–
Caps
–
Hats
–
Beanies/balaclavas
–
Bandannas/bandana
Footwear
–
Shoes
–
Sandals
–
Socks
–
Gaiter
Peralatan
lainnya
–
Sleeping bags
–
Tents
–
Gloves
–
Equipments: pisau, carabiner, stove, bottle, cooking set, walking stick, axe,
torch, hydration flask, dan lain-lain
–
Essential Equipments: ruler compass, glow stick
Accessories
–
Waist belt
–
Wallet
–
Press advertism
–
Gimmick
–
Stationeries
–
Peripheral
0 comments:
Post a Comment